Cara Mudah Membuat Aneka Minuman Hangat Untuk Musim Dingin


Cara Mudah Membuat Aneka Minuman Hangat Untuk Musim Dingin

Cara Mudah Membuat Aneka Minuman Hangat Untuk Musim Dingin


Musim dingin sudah tiba, suhu udara semakin dingin dan terkadang membuat kita merasa kedinginan. Namun, jangan khawatir karena ada banyak cara untuk menghangatkan tubuh kita. Selain mengenakan pakaian yang tebal dan menggunakan alat pemanas ruangan, minuman hangat juga dapat menjadi solusi untuk mengatasi kedinginan. Berikut ini adalah cara mudah membuat aneka minuman hangat yang cocok untuk musim dingin.

1. Teh Jahe

Teh Jahe

Teh jahe menjadi salah satu minuman hangat yang paling populer di Indonesia. Selain memberikan sensasi hangat di dalam tubuh, teh jahe juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan seperti membantu melancarkan pencernaan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Berikut ini adalah bahan-bahan yang dibutuhkan:

BahanJumlah
Jahe5 cm, geprek
Teh celup2 sachet
Air500 ml
Gulasecukupnya

Cara membuatnya sangat mudah. Pertama, rebus air hingga mendidih dan masukkan jahe geprek. Setelah itu, masukkan teh celup dan gula secukupnya. Aduk rata dan diamkan selama 2-3 menit. Angkat dan saring teh jahe ke dalam gelas. Teh jahe siap disajikan.

2. Cokelat Hangat

Cokelat Hangat

Cokelat hangat adalah minuman hangat yang cocok untuk musim dingin. Rasa manis dan cokelat yang lezat membuat minuman ini menjadi favorit bagi banyak orang. Berikut ini adalah bahan-bahan yang dibutuhkan:

BahanJumlah
Susu cair250 ml
Dark chocolate50 gram, potong-potong
Gulasecukupnya
Whipped creamsecukupnya

Cara membuat cokelat hangat sangat mudah. Pertama, panaskan susu cair hingga mendidih. Setelah itu, masukkan potongan-potongan dark chocolate dan gula secukupnya. Aduk rata hingga cokelat dan gula larut dalam susu. Tuang cokelat hangat ke dalam gelas dan tambahkan whipped cream di atasnya. Cokelat hangat siap disajikan.

3. Sari Buah Hangat

Sari Buah Hangat

Sari buah hangat juga dapat menjadi pilihan minuman hangat di musim dingin. Selain menyegarkan, sari buah juga kaya akan vitamin dan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Berikut ini adalah bahan-bahan yang dibutuhkan:

BahanJumlah
Jeruk2 buah, peras airnya
Apel1 buah, potong-potong
Gulasecukupnya
Cinnamon1 batang
Air500 ml

Cara membuat sari buah hangat sangat mudah. Pertama, rebus air bersama dengan cinnamon hingga mendidih. Setelah itu, masukkan jeruk peras, potongan apel, dan gula secukupnya. Aduk rata dan diamkan selama 2-3 menit. Angkat dan sari buah hangat siap disajikan.

Itulah beberapa cara mudah membuat aneka minuman hangat yang cocok untuk musim dingin. Selain ketiga minuman di atas, masih banyak lagi variasi minuman hangat yang dapat Anda coba sesuai dengan selera. Selamat mencoba!

Sumber

"Resep Teh Jahe Hangat Sederhana dan Enak untuk Musim Hujan" oleh Putri Firlanita, detikfood.com

"3 Resep Minuman Cokelat Hangat yang Bikin Kamu Betah di Rumah" oleh Ratri Vidyaswari, idntimes.com

"4 Resep Minuman Hangat dari Buah-buahan untuk Musim Dingin" oleh Reni Anggraeni, intisari.grid.id


Post a Comment

Previous Post Next Post