Cara Mudah Membuat Brownies Cokelat Yang Lezat Dan Fudgy


Cara Mudah Membuat Brownies Cokelat Yang Lezat Dan Fudgy

Cara Mudah Membuat Brownies Cokelat Yang Lezat Dan Fudgy

Siapa yang tidak suka brownies cokelat? Camilan yang satu ini memang menjadi favorit banyak orang, termasuk di Indonesia. Selain mudah dibuat, brownies cokelat juga memiliki rasa yang lezat dan tekstur yang fudgy.

Namun, tidak semua orang bisa membuat brownies cokelat yang enak dan sempurna. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan, mulai dari pemilihan bahan, teknik pengolahan, hingga tahap memanggang. Nah, jika kamu ingin membuat brownies cokelat yang lezat dan fudgy, simak tips dan trik berikut ini.

Bahan-Bahan

Sebelum mulai membuat brownies cokelat, pastikan kamu sudah menyiapkan semua bahan yang diperlukan. Berikut adalah bahan-bahan yang perlu kamu persiapkan untuk membuat brownies cokelat yang lezat dan fudgy:

BahanJumlah
Tepung terigu150 gram
Gula pasir200 gram
Cokelat bubuk50 gram
Dark cooking chocolate100 gram
Mentega150 gram
Telur ayam4 butir
Baking powder1 sendok teh
Garam1/2 sendok teh
Vanili1 sendok teh

Setelah semua bahan sudah siap, kamu bisa mulai mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Tahap Persiapan

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menyiapkan loyang yang akan digunakan untuk memanggang brownies cokelat. Untuk ukuran loyang, kamu bisa menggunakan loyang ukuran 20x20 cm atau 22x22 cm. Olesi loyang dengan mentega dan taburkan tepung terigu, lalu sisihkan.

Langkah kedua adalah mencairkan dark cooking chocolate dan mentega. Caranya adalah dengan melelehkan dark cooking chocolate dan mentega secara bersamaan dengan cara di tim. Setelah meleleh, aduk rata dan dinginkan.

Tahap Pengolahan

Selanjutnya, ambil wadah dan masukkan telur ayam, gula pasir, garam, dan vanili. Kocok semua bahan menggunakan mixer dengan kecepatan sedang sampai adonan mengembang dan berwarna putih. Setelah itu, masukkan adonan dark cooking chocolate dan mentega yang sudah dingin. Aduk rata hingga semua bahan tercampur sempurna.

Langkah selanjutnya adalah menyaring tepung terigu, cokelat bubuk, dan baking powder dengan saringan yang halus. Masukkan campuran tepung terigu ke dalam adonan secara bertahap sambil diaduk hingga adonan tercampur sempurna dan tidak ada gumpalan.

Tahap Pembuatan

Setelah adonan sudah siap, tuangkan adonan ke dalam loyang yang sudah dipersiapkan. Ratakan dengan spatula dan tekan-tekan agar adonan merata. Panggang dalam oven yang telah dipanaskan pada suhu 180°C selama 25-30 menit.

Jangan membuka oven selama proses memanggang berlangsung agar brownies cokelat matang secara merata dan tidak jadi bantat. Setelah matang, angkat brownies cokelat dari oven dan biarkan sedikit mendingin sebelum dipotong-potong.

Penyajian

Setelah dipotong-potong, brownies cokelat siap disajikan. Kamu bisa menambahkan hiasan seperti cokelat serut atau gula bubuk di atasnya agar terlihat lebih menarik. Sajikan bersama teh atau kopi panas untuk menikmati selera yang lebih nikmat.

Itulah cara mudah membuat brownies cokelat yang lezat dan fudgy. Pastikan kamu mengikuti semua tahapnya dengan benar dan hati-hati agar brownies cokelat yang dihasilkan sempurna. Selamat mencoba!



Post a Comment

Previous Post Next Post